Pertemuan Bebek dan Telor Asin di Bebek Pak Joss

06.23

Hai Sobat Lapers


Bagaimana kabar kalian? Sibuk dengan aktifitas ditengah Kota Surabaya yang padat, malam ini Travelaper mencoba melipir kembali ke salah satu tempat makan. Kita tebak sih diantara kalian mungkin sudah banyak yang tahu Bebek Telor Asin Pak Joss. Tapiii.., bagi kalian yang belum tahu mungkin kalian penasaran seperti apa sih bebek yang ketemu dengan telurnya sendiri ini.

Ditemani perut yang lapar akhirnya kami mulai masuk dan langsung disambut staff rumah makan yang ramah dan dengan cekatan mengantarkan kami menuju tempat peraduan. Setelah duduk dan membuka buku hitam (buku menu) yang sudah diberikan terlihat menu Khas dari rumah makan yang satu ini. Yapp.. Bebek Telor Asin yang tentunya akan kita review kali ini. Ditambah dengan Bebek Betutu yang menarik perhatian kami.



Tibalah saat sang bebek datang, hatipun riang (maklum lagi lapar). Lanjut kita bahas sang primadona atau yang paling khas terdahulu. Bebek telor asin ini adalah bebek yang disajikan dengan siraman saus telur asin. Disajikan dengan lembut ala tekstur khas telur asin. Menurut kami rasanya cukup enak namun kurang sedikit nendang, barangkali karena tidak ingin membuat citarasa khas telus asinnya tidak hilang. Tapi apabila sedikit berani memberikan racikan bumbu khusus, maka saus ini bisa jadi "Juara".

Bebek yang digoreng ini cenderung basah saat kami perhatikan, dalam artian tidak digoreng garing. Menurut opini kami dengan kulit bebek yang tebal akan lebih cocok kalau saja digoreng sedikit lebih garing. Untuk daging bebek sendiri digoreng dengan sangat baik, sangat empuk (tidak alot/overcooked). Menu ini disajikan dengan 2 jenis sambal, "sambal merah" dan "sambal hijau". Sambalnya sendiri cukup enak dan tidak pedas, cocok bagi kalian yang kurang begitu suka dengan sambal yang terlalu pedas.



Berikutnya kita beralih pada Bebek Betutu, bebek dengan sajian bumbu khas Betutu. Mungkin diantara kita lebih familiar dengan kata "Ayam" Betutu, tapi yang sekarang ini Bebek sobat lapers. Colekan pertama pada bumbu betutu, rasanya sedikit manis namun sedap nan enak. Bumbu betutunya terasa lebih pedas dari sambal pada bebek telur asin tadi. Tekstur bebeknya kurang lebih sama yaitu basah namun agak sedikit kering jika dibandingkan dengan bebek telur asin tadi. Menurut kami keringnya bebek betutu ini lebih pas dibanding bebek telur asin.


Karena cuaca sedikit agak panas travelaper putuskan untuk mencoba Rockwell sebagai dessert. Rockwell ini adalah ice cream sobat lapers, yang disajikan didalam gelas yang tidak bisa dipegang hahaha.. unik bangetkan? Well, ini karena pinggiran gelasnya dilumuri coklat dan ditambah taburan kacang *niat banget* yang pastinya tidak mungkin kalian pegang. Atau tangan kalian akan belepotan. Ice creamnya sendiri adalah Strawbery dan Coklat, rasanya sih ya standard ice cream strawbery dan coklat. Dengan lumuran coklat dan taburan kacang dipinggir gelas memang menambah pesona dessert satu ini.

Okey review kita kali ini mungkin sudah cukup untuk mereferensi sobat lapers yang berencana ke Bebek Telor Asin Pak Joss. Dengan harga yang cukup standard, kalian akan mendapatkan sensasi makan bebek yang berbeda.

Bagi kalian yang ingin mereferensikan atau ingin tempat kalian kami datangi dan kami review, kalian dapat meninggalkan komen atau meninggalkan pesan melalui Contact. Dan jangan lupa selalu berdo'a sebelum makan ^_^


Harga : 15.000 - 150. 0000
Rate    : 6.5/10

Nama           :   Bebek Pak Joss
Alamat        :   Jl. Dharmahusada No.134, Mojo, Gubeng, Surabaya
Open Daily :   
Senin - Jumat 10.00 - 22.00 WIB
                             Sabtu - Minggu 10.00 - 23.00 WIB
Instagram   :   bebektelorasinpakjoss

You Might Also Like

1 komentar

Follow Us On Instagram

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter

Subscribe