Kuliner Mencekam! : Nasi Goreng Pak Kumis Joko Dolog

06.42

Halo Sobat Lapers,


Aduh sori yaah.. kalau judul kita kali ini bikin kalian bingung campur ngeri. Tapi memang beginilah adanya, Nasi Goreng yang terkenal berlokasi di Taman Apsari ini berdekatan dengan Patung Joko Dolog yang terkenal dan masuk cagar budaya Kota Surabaya. Nah, di dekat Patung Joko Dolog tersebut, setiap sore hingga malam ada warung makan terkenal khas kawula muda.

Nasi Goreng Pak Kumis atau Nasi Goreng Joko Dolog. Begitu akrab ditelinga kita yang sering berkunjung disekitar Taman Apsari. Nasi Goreng ini populer banget buat anak-anak muda di kota Surabaya. Ini karena disamping rasanya yang cukup enak, harganya juga murah.


Tak panjang lebar, kedatangan kamipun langsung tertuju pada hidangan utama yaitu Nasi Goreng Pak Kumis. Nasi Goreng-nya sendiripun selalu mereka hidangkan lengkap dengan telur. Tak perlu khawatir karena lamanya masak nasi goreng. Ini karena mereka selalu bersiap dengan nasi goreng yang telah mereka goreng cukup matang. Mereka hanya perlu mengolah dan membumbui sedikit lagi sebelum dihidangkan pada kami.

Rasa Nasi Gorengnya sangat mild, tidak terlalu asin dan manis. Dengan rasa yang seperti ini, sepertinya nasi goreng ini bisa memenuhi selera setiap orang akan rasa standard nasi goreng.


Yang cukup populer disini biasanya mereka memesan Nasi Goreng Krengsengan. Tapi tunggu dulu, krengsengan disini bukan nasi putih + daging dengan bumbu krengsengan ya sobat lapers. Bagi kalian yang sering makan di nasi goreng thuk-thuk (kenthungan), nasi goreng jawa dan yang sejenisnya pasti tahu nih tentang nasi goreng krengsengan ini. Ya kan? Nah buat Sobat Lapers yang belum familiar, nasi goreng krengsengan ini adalah nasi goreng yang ditambah dengan mie goreng serta irisan ayam seperti pada nasi goreng umumnya. Bahkan tak jarang dilengkapi juga dengan variasi sayuran. Masalah rasa jangan khawatir, mereka meraciknya cukup enak dan menjadi variasi rasa di warung nasi goreng ini.

Dari sepanjang artikel ditulis kalian pasti penasaran apanya yang mencekam? Oke, travelaper kasih tahu yah. Kalau kalian datang kesini pas malam jum'at, jangan heran atau parno sendiri kalau nyium bau dupa atau kemenyan. Karena ada beberapa orang yang pada malam jum'at, menaruh kemenyan dan dupa di area patung joko dolog ini.

Berkuliner dengan suasana yang mistis gimana coba rasanya? Pasti seru kan? Nah daripada kalian penasaran sendiri, yuk merapat saat malam jum'at di Nasi Goreng Pak Kumis Joko Dolog!


Rate : 7.2/10
Harga : 10.000
Pelayanan : 7/10
Nama : Nasi Goreng Pak Kumis / Nasi Goreng Joko Dolog
Lokasi : Taman Apsari Surabaya (samping area patung joko dolog)
Jam buka : 18.00 - 00.00

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us On Instagram

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter

Subscribe