Resto Yaman Kuliner : Masakan Khas Kuliner Arab!

07.42

Halo Sobat Laper,

Memang bukan rahasia lagi apabila bulan ramadhan pasti bertebaran kuliner-kuliner musiman. Salah satu masakan yang ramai dikunjungi pada waktu bulan ramadhan adalah tempat makan dengan masakan-masakan Timur Tengah. Oleh karena itu kami sengaja singgahkan langkah kaki di kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya. Tepatnya di Jl. KH Mas Mansyur Ampel yaitu Yaman Kuliner.

Tak dapat dipungkiri, kawasan Sunan Ampel memang terkenal dengan kulinernya yang berbau Timur Tengah, ini juga karena banyak bermukim warga keturunan Timur Tengah atau biasa disebut Kampung Arab.

Olahan kambing merupakan salah satu hidangan khas yang digemari pada masakan Timur Tengah. Dan kami direkomendasikan untuk mengulas Resto Yaman Kuliner yang memang terkenal dengan Kambing Oven-nya.



Kalian perlu teliti jika ingin berkunjung ke restoran ini. Letaknya yang berada tepat di bawah Kemajuan Hotel nyaris tak terlihat. Sebab Yaman Kuliner ini sebuah rumah makan kecil, apalagi dibagian depannya sering ditutupi oleh mobil pengunjung yang parkir didepannya. Jalan sambil ngelamunin mantan sedikit sajaa, dijamin bakal kelewatan deh.


Setapak kaki menginjakkan kaki di restoran ini, aroma rempah khasnya tak terbendung menusuk hidung. Sukses membangkitkan selera makan. Tempatnya agak panas meskipun sudah disediakan kipas dengan meja makan yang terbatas. Rasa lapar yang mengalahkan segalanya tanpa babibu kami langsung memesan Kambing Oven.

kambing oven lada hitam
Kambing Oven Lada Hitam, satu dari 4 jenis menu varian kambing oven yang kami pilih. Kesan pertama tentu kami sedikit kaget karena porsinya yang besar. Tersaji diatas hotplate yang masih panas, suara percikan minyak lemak kambing dan aromanya sukses menggoda lidah kami.

Dari irisan dan suapan pertama, kami sudah bisa membuktikan betapa lunak dan empuknya daging kambing ini. Benar-benar tidak alot (keras; red) sama sekali. Ditambah aroma rempahnya yang kuat, membuat bau amis kambingnya benar-benar hilang. Jadi buat kalian alergi bau daging kambing, kalian bisa tersenyum lebar menikmati masakan ini. Ini semua karena daging yang digunakan adalah daging kambing muda (bagian paha). Dan dengan pengolahan yang tepat tentunya. Rasa gurih nan-lezat yang mild dipadukan dengan saus kacang lezat menghasilkan kombinasi rasa unik dengan kambing oven lada hitam ini. Recommended!


Tak ketinggalan masakan khas lainnya, yaitu Nasi Kebuli Kambing juga mampir pada meja kami. Lagi-lagi aromanya beehh.... juara! Suapan pertama pada nasi kebuli ini kami rasakan cukup lezat, tidak terlalu asin dan pas. Rempah-rempahnya sangat nonjok, juga rasa minyak samin sebagai pelengkapnya bisa bikin kita menangis bahagia. Ditambah dengan irisan daging kambing yang empuk, lengkap sudah cita rasa Timur Tengah pada nasi kebuli ini.


Nggak lengkap rasanya kalau kita berkunjung ke tempat makan khas Timur Tengah, namun tidak makan atau nyemil kurma. Semakin tak boleh dilewatkan karena kurma kali ini disulap menjadi Jus Kurma. Segar, manis dan sangat enak sebagai penyeimbang atau penetral rasa dari hidangan berat kami.


Yupp.. akhirnya ngidam kami pada masakan Timur Tengah telah terbayarkan di Restoran Yaman Kuliner kali ini. Mungkin sebagian kalian bertanya berapa sih harga kambing oven dan nasi kebulinya? Untuk kambing oven lada hitam sendiri dihargai Rp.83.000,- sedangkan Nasi Kebuli Kambing Rp.29.000,-. Atau lebih jelasnya ada di list harga  ini yaa :)


Sekian dulu review dari kami, kalau sobat lapers ingin menyampaikan kritik dan saran bisa langsung menuju halaman contact. Juga apabila sobat lapers ingin tempat favorit kalian kami review silahkan kirim pesan pada kami yaa ^^


Harga              :   15.000 - 83.000
Rate                 :   8/10
Pelayanan       :   7/10
Nama              :   Masakan Khas Arab - Yaman Kuliner
Lokasi             :   Jl. KH Mas Mansyur No 92 Surabaya
Jam Buka       :   09.00 - 22.00

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us On Instagram

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter

Subscribe