Sop Ayam Pak Min Klaten Ada di Surabaya

15.47

Hai sobat lapers,

Musim hujan-hujan gini, emang paling enak makan yang anget-anget, yang pedes dan terutama yang berkuah. Setuju nggak?

Nah, ini dia salah satu pilihan menu makan yang enak dan hits banget! Sop Ayam Pak Min. Sop ayam ini sudah lumayan lama hadir di Surabaya loh. Sepertinya di beberapa kota lain juga ada. 


Lokasinya ada di Jl. Raya Bratang Binangun No. 22, Surabaya (depan BCA). Sepertinya tempat yang dipakai ini dulunya adalah showroom mobil. Tempatnya cukup besar dan terbuka banget dari depan. Biasanya untuk depot tempat makan kayak gini, dapur adanya di bagian belakang. Tapi kalau di sini, yang masak justru ada di bagian depan tempat makan. Jadi bikin pengunjung bisa lihat langsung saat proses penyajiannya. Barangkali ini juga jadi salah satu strategi untuk menarik pengunjung.

Saat mulai masuk tempat makan ini, aroma sedap kuahnya langsung tercium.


Karena sudah tak sabar ingin mencicipi sop ayam ini, tanpa berlama-lama, travelaper segera pesan.

Untuk pilihan menunya ada beberapa pilihan. Ada sop biasa yang harganya lebih murah dibanding pilihan lainnya. Juga ada sop ati ampela, brutu dan lain-lainnya. Pilihannya cukup beragam.
Kalau ingin nyicipin beragam sopnya, namun takut terlalu kenyang, bisa coba pesan satu nasi dengan dua sop.


Travelaper kali ini nyobain pesen nasi sop pisah paha dan ati ampela yang juga ada telur ayamnya.
Rasa kuah sopnya gurih, dan tidak amis. Yaah... meski menurut travelaper, sedikit kebanyakan lada. Kuahnya juga bening. Untuk tekstur ayamnya sendiri, sama seperti sop ayam pada umumnya. Ayamnya tidak terlalu matang sehingga lembek banget.



Dengan rasa yang cukup enak dan harga yang bersahabat, tak heran kalau sop ayam Pak Min ini hampir selalu ramai dikunjungi pembeli. Beberapa kali travelaper lewat, tak pernah terlihat sepi pembeli. Padahal tempatnya cukup besar, tapi tak pernah kelihatan kosong.


Nah, gimana sobat lapers? Tertarik buat nyobain sop ayam pak min? Cocok banget buat sarapan atau makan malam di saat cuaca sering hujan-hujan gini.

Rate                   :  7.5/10
Pelayanan     :   7/10
Nama               :  Sop Ayam Pak Min
Lokasi              :  Jl.  Bratang Binangun No 22 Surabaya (depan BCA)
Jam Buka       :  Setiap hari 06:00 - 22:00 WIB

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bikin ngiler..
    Boleh nih buat berburu yang anget-anget di musim hujan kaya sekarang ini.
    Berangkaatt...

    BalasHapus

Follow Us On Instagram

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter

Subscribe